Minggu, 05 September 2010

gudeg yogya mbok nok blitar

Jam menunjukan pukul 4 pagi,mandi sudah, baju rapi,kopor tertata rapi,buku buku
sudah terkemas.  ini dia yang kurang,sarapan pagi!.
Padahal pukul 5.30 harus stand bay distasion. Mie instan lagi ?,mana sempat.
Menyuruh sisulung,jelas sulit, dia sedang serius didepan komputer,lembur tugas se
kolah. Ah masa bodoh, kusuruh dia, tapi apa jawabnya ?
 "Sarapan  aja diluar". Sepagi ini mana ada rumah makan yang buka ?
Ala pah , gampang cari saja dari internet, nih kubantu. ..............................................Aa ini pah ,www mboknok.blogspot,sebentar
ya pah , rumah makan ini buka jam 5 pagi !
Tapi, naik becak kestasion butuh waktu 10 menit, belum lagi sarapan pagi, apa ada
waktu?.  Tapi tak ada salahnya mencoba, ,,,. Diatas becak , kutanyakan pada abang beca,bang ! abang tau
letak warung gudeg yogya mbok nok ?,  yaa, semua orang di kota blitar tau semua pak!, 5 menitlah kita sam
pai. jangan kawatir ,saya sudah sering antar penumpang becak saya kesana, jawab abang becak.
   Betul juga, dari jauh telah terlihat beberapa mobil terparkir ditempat yang ditunjukan oleh abang becak.
Begitu saya duduk ,siempunya warung menyapa dengan ramah "ngersaaken sarapan mas?.
Ya bu, untuk 2 0rang nasi gudeg lengkap dan 2 teh hangat ,,.
  Eeh, taksampai 5 menit, semua yang saya pesan telah tersaji diatas meja.  Hemmm, sedap,gurih baunya,
membuat perut ini jadi tak sabar untuk diisi. Ngak sampai 3 menit, nasi dan teh telah berpindah tempat.
Saya dan abang becak begitu lahap menyantapnya, saya juga heran mengapa saya begitu lahapnya menyan
tap nasi gudeg ini, apa karena  saya memang kelaparan?.  Tapi ketika saya melihat sekeliling saya,  rupanya  semua pengunjung warung ini sama lahapnya dengan saya.
      Bergegas karena waktu, sayapun membayar makanan yang saya santap, eh ternyata tidak mahal,tak se
banding dengan kelezatannya !.
Diatas kereta api yang akan mengantar saya ke Jakarta saya berangan angan apakah dijakarta nanti ,saya akan menemukan makanan selezat yang saya santap diwarung gudeg yogya "mbok nok"  ?
Press ENTER to look up in Wiktionary or CTRL+ENTER to look up in Wikipedia

1 komentar: